Pemahaman diri

Memahami diri sendiri, mengerti, melihat ke dalam diri tentang apa yang dibutuhkan, dirasakan, dialami, melihat sudut pandang tentang kehidupan yg dijalani (apa yg terjadi) menurut sudut pandang kita sendiri, itulah hal yang sangat penting dalam kehidupan yg dijalani. Seperti itulah sebenarnya kehidupan kita terjadi. Seperti itulah sudut pandang dan apa yang dilakukan orang lain terhadapmu, mereka merasakan apa seperti yg kamu rasakan. Maka kamu hanya perlu melakukan, merasakan dan memandang kehidupan seperti apa yg kamu butuhkan, kamu rasakan, apapun itu. Kehidupan yang kamu butuhkan ya tentang apa yg menurut sudut pandangmu itu. Tak perlu kau ubah, karena seperti itulah yang seharusnya. Yang Orang-orang terdekatmu rasakan juga seperti apa yg kamu rasakan itu, sama persis, mereka, orang-orang terdekat atau orang yang menyayangimu akan memberikan apa yg kamu butuhkan dan rasakan itu.
Jadilah kau hanya perlu merasakan dan memahami apa yg kamu jalani dan lihat dalam kehidupan seperti apa yg kamu lihat, butuhkan dan rasakan.

"Pengetahuan tentang diri adalah ibu dari semua pengetahuan." -Kahlil Gibran.

Kita tidak hidup di dunia ini untuk menjadi orang paling hebat, kaya, apabila tidak mampu bersyukur , memberi manfaat dan tidak menemukan bahagia dalam hidup. Hidup sederhana, taat ibadah, syukur dan bahagia itu sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar