Hidupku Saat Ini

Aku hanya ingin bercerita saat ini, tapi tak tau pasti apa yang ingin kuceritakan. Baiklah aku akan bercerita tentang hidupku saat ini. Aku adalah seorang mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya, saat ini aku menginjak semester 9. Aku berjurusan Biologi.
Hidupku saat ini adalah kuliah. Aku merasa masih mencari jati diri. Aku masih harus terus berusaha dan berjuang saat ini. Aku masih harus terus belajar dan berusaha agar bisa lulus dengan baik.
Hidupku berat saat ini. Menjadi mahasiswa yang lulus telat sehingga harus berkuliah bersama adek-adek kelas itu kadang membuatku merasa keberatan dan canggung, tapi aku harus tetap maju, harus kuabaikan entah kuliah bersama siapa aku itu. Aku harus tetap maju karena itu demi diriku sendiri. Harus kuabaikan jika aku memang kuliah bersama dengan adek-adek kelas. Aku harus tetap maju. Aku harus menerima kenyataan ini.
Berkuliah selama 4 tahun dengan menempuh banyak mata kuliah dan sks itu berat. Banyak tugas yang telah dikerjakan, banyak mata kuliah yang telah dipelajari, banyak waktu dan tenaga yang dikorbankan. Jadi jangan disia-siakan dengan tidak masuk kuliah proposal sebagai penentu aku lulus. Tidak ada yang perlu disesali. Aku harus tetap mengurusi ini dengan sabar. Mending mengurusi ini dengan bertemu adek-adek kelas daripada harus bertemu dengan Bu Tri.

Mendapat kesempatan kuliah di kota metropolitan seperti Surabaya ini seharusnya membuatku bersyukur dan bahagia serta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Apalagi aku mendapatkan kesempatan berkuliah dengan embel-embel tanpa bayar alias gratis-tis. Seharusnya aku mensyukurinya dan bangga. Jadilah diri kita sendiri sampai kapanpun, maka kita kan menemukan kebahagiaan dalam setiap perjalanan hidup kita. Jangan memaksakan kehendak yang bukan kemampuan dan keinginan kita.

Aku ingin terus berkarir yang tinggi, kelak aku ingin menginjakkan kakiku di Ibukota Jakarta. Selama usia masih muda dan daya masih kuat, aku harus mengusahakannya. Semoga bisa terwujud Ya Allah. Demi membantu keluargaku. Amiin..

Ya Allah berilah aku semangat dan kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar